Ternyata Ini Keuntungan Melakukan Facial

0 Shares
0
0
0

larissa.co.id, Ternyata Ini Keuntungan Melakukan Facial – Facial adalah salah satu jenis perawatan untuk kulit wajah yang sering dilakukan terutama kaum perempuan. Namun oleh sebagian lainnya, facial treatment masih dianggap memiliki efek buruk atau dampak negatif bagi kulit wajah. Memang sebuah tindakan pasti memiliki dampak positif maupun yang negatif, begitu juga tindakan facial.

Info Tambahan Untuk Kamu: Pasta Gigi Mampu Mengeringkan Jerawat? Ini Faktanya

Keuntungan Melakukan Facial

1. Membersihkan Kulit Wajah

Untuk kamu yang sering melakukan aktivitas outdoor, dapat menyebabkan kulit wajah terkena polusi udara yang sangat kotor. Jika terjadi demikian membersihkan wajah dengan rangkaian skincare saja tidaklah cukup. Kamu perlu melakukan facial secara berkala untuk membersihkan kulit wajahmu. Hal itu karena dengan melakukan facial kotoran yang tidak terjangkau dengan facial wash bisa diangkat.

2. Mencegah Timbulnya Jerawat

Jika kamu memiliki wajah yang bersih dari kotoran, dan pori-pori tidak tersumbat, maka tidak akan media bagi bakteri penyebab jerawat. Sehingga jerawat jahat yang merusak penampilan tidak akan timbul. Dengan demikian melakukan facial mampu mencegah timbulnya jerawat di wajahmu.

3. Menghilangkan Komedo

Ada satu tahapan yang khusus untuk menghilangkan komedo dan jerawat ringan. Pijatan-pijatan therapist yang menanganimu bisa mengangkat komedo yang ada di wajahmu. Jika kamu melakukan facial secara teratur maka kulit wajahmu akan terbebas dari komedo.

4. Membantu Regenerasi Sel Kulit Mati

Melakukan facial akan membersihkan wajahmu dan menghilangkan seluruh kotoran termasuk sel kulit. Dengan hilangnya sel kulit mati maka wajahmu akan segera mendapatkan sel kulit yang baru. Jadi melakukan facial sama saja dengan membantu kulitmu beregenerasi sehingga sel kulit mati bisa terangkat.

Yang Perlu Diperhatikan Setelah Melakukan Facial

Selain memiliki manfaat bagi kulit wajahmu, ternyata ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan setelah melakukan facial. Namun hal itu tidak terjadi pada semua orang dan semua jenis facial, berikut ulasannya:

1. Menyebabkan Kerusakan Sel Kulit

Pada sebagian orang yang pernah melakukan facial justru merasakan dampak negatif berupa kerusakan pada kulit wajahnya. Hal ini bisa terjadi jika krim perawatan dan masker yang digunakan dalam proses facial mengandung bahan kimia berbahaya. Sebagian bahan kimia memang memiliki potensi menyebabkan kerusakan pada kulit karena bersifat iritatif. Oleh sebab itu ada baiknya pilih facial berbahan alami di klinik kecantikan terpercaya.

Info Tambahan Untuk Kamu: Treatment Wajah Untuk Atasi Jerawat: Mesotherapy Acne Control Atau Bio Acne Light Therapy Ya?

2. Mengakibatkan Ruam Kemerahan

Ruam kemerahan merupakan efek paling umum yang timbul setelah seseorang melakukan facial. Hal ini sebenarnya reaksi yang wajar terjadi pada kulit wajah akibat aktivitas peeling dan ektraksi komedo pada wajah. Aktivitas tersebut kadang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi berwarna tidak merata. Namun efek tersebut bisa diminimalisir jika kamu ditangan therapist yang berpengalaman.

3. Menimbulkan Reaksi Alergi

Sebelum melakukan facial treatment hendaknya kamu memperhatikan atau menanyakan komposisi bahan yang digunakan untuk perawatan. Terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, tidak mengetahui komposisi akan meningkatkan resiko kamu mengalami reaksi alergi. Ada baiknya juga jika kamu melakukan tes krim yang digunakan di belakang telinga, untuk melihat adakah reaksi alergi yang terjadi.

Nah, itu dia keuntungan melakukan facial treatment dan hal yang perlu diperhatikan setelah kamu melakukan facial. Dengan mengetahuinya kamu bisa memilih tempat atau klinik kecantikan yang tepat untuk melakukan facial. Buat kamu yang masih pengen cobain melakukan facial, kamu bisa melakukan facial di salah satu klinik Larissa Aesthetic Center ya. Buat yang mau konsultasi GRATIS dengan Dokter juga bisa loh di klinik kecantikan Larissa. Cek lokasi terdekatnya disini yuk klik disini.

KONSULTASI GRATIS TENTANG KULIT WAJAH KAMUKLIK DIBAWAH INI

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like