Kulit Kusam? 5 Masker Alami Bisa Jadi Solusinya

0 Shares
0
0
0

Kulit kusam adalah salah satu masalah yang banyak dialami oleh banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan di seluruh dunia. Kebanyakan penyebab terjadinya kulit kusam ini adalah karena seringnya beraktivitas di luar ruangan, terpapar sinar matahari, polusi, debu, dan sebagainya. Tentu kulit yang kusam ini sangat mengganggu penampilan kamu ya terutama bagi kamu yang sering berjumpa dengan orang lain. Namun tenang, ada beberapa solusi kulit kusam bisa kamu lakukan sendiri di rumah, salah satunya adalah dengan membuat masker alami. Kamu bisa membuat masker dari bahan bahan yang sering kamu temui seperti gula merah, beras, kunyit dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang penasaran yuk simak ulasan berikut ini.

1. Masker Beras
Solusi kulit kusam dengan membuat masker alami yang pertama adalah dari beras. Di rumah kamu pasti ada beras bukan? Nah ternyata beras bisa berguna untuk mencerahkan kulit kusam yang kamu alami lho. Caranya mudah saja kok, pertama siapkan beras sekitar setengah cup lalu tuang ke wadah yang agak besar.kemudian rendamlah beras dalam wadah tersebut selama 60 menit hingga air beras memutih. Karena yang akan kita gunakan adalah airnya saja, maka saringlah air beras tadi ke wadah yang berbeda. Kemudian siapkan handuk kertas, lubangi daerah mata dan mulut, lalu rendam ke dalam air beras selama 10 menit. Angkat handuk beras dari rendaman, peras sedikit agar kandungan airnya berkurang. Kemudian gunakanlah sebagai masker tersebut pada wajah kusam kamu selama 15 menit saja.

2. Masker Wortel Dan Madu
Masker alami yang bisa menjadi solusi kulit kusam yang kedua yaitu masker wortel dan madu. Cara meraciknya tidak terlalu sulit kok, pertama rebus wortel secukupnya ya sesuaikan dengan ukuran wajahmu. Lalu tunggu hingga wortel empuk, kemudian tumbuk wortel sampai halus, sembari di haluskan kamu bisa menuangkan madu sedikit demi sedikit. Nah setelah dirasa tekstur campuran wortel dan madu cukup kamu bisa mengaplikasikannya ke wajah kamu yang kusam. Tunggu hingga 15 menit lalu bilas wajah kamu dengan air hangat. Mudah bukan?

BACA JUGA: Wow Dengan 75 Ribu, Kamu Udah Bisa Merasakan Salah Satu Facial Terbaik Ini!

3. Masker Telur Dan Lemon
Masker selanjutnya untuk solusi kulit kusam adalah masker telur dan lemon. Cara membuatnya simple kok dear kamu hanya tinggal mencampur putih telur dengan perasan jeruk lemon. Lalu oleskan ke kulit wajahmu yang kusam selama 15 menit kemudian bilas wajahmu dengan air bersih. Telur akan membantu mencerahkan kulitmu, sedangkan lemon akan membantu mengecilkan pori dan hilangkan noda yang ada di wajah kamu.

4. Masker Gula Merah
Masker selanjutnya yang bisa kamu coba dirumah adalah masker gula merah. Ternyata  gula merah dapat membantu mengangkat sel kulit mati diwajahmu lho. Sedangkan cara meraciknya kamu cukup menghaluskan gula merah secukupnya dalam wadah, lalu tuang 3 sendok teh minyak zaitun dan sedikit taburkan bubuk pala di atasnya. Aduk merata hingga menjadi pasta kemudian oleskan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah kamu. Tunggu 3-5 menit lalu kamu bisa membilasnya dengan air yang bersih.

5. Masker Lidah Buaya
Lidah buaya ternyata juga bisa lho untuk membantu mencerahkan kulit kusam kamu. Cara meraciknya tidak sulit kok, kamu hanya tinggal petik daun lidah buaya, lalu kupas daun lidah buaya dari gel di dalamnya. Setelah itu kamu bisa langsung saja mengoleskan gel tersebut ke seluruh permukaan wajahmu. Tunggu beberapa saat kemudian kamu bisa membilas wajahmu dengan menggunakan air bersih.

Nah sekarang bagi kamu para perempuan dan laki laki di sana yang merasa kesulitan atau malas untuk membuat masker sendiri, kamu bisa percayakan perawatan wajahmu pada klinik kecantikan terdekat di kotamu kok. Eits jangan lupa pilih perawatan berbahan alami ya, selain aman untuk kesehatan wajahmu, bahan alami juga menyegarkan dan menutrisi wajahmu lho. Yuk berburu perawatan berbahan alami.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like