5 Model Rambut Berdasarkan Bentuk Wajah

0 Shares
0
0
0

Rambut merupakan mahkota bagi perempuan yang sangat berharga dan harus dirawat, semua wanita tentunya ingin memiliki rambut yang sehat, indah dan menarik serta cocok sesuai dengan bentuk wajahnya. Tidak heran bila banyak orang yang mencari model rambut sesuai dengan bentuk wajah. Hal ini untuk menghindari model rambut yang tidak sesuai dengan bentuk wajah dan akhirnya membuat tidak percaya diri. Ada beberapa model potongan rambut yang harus disesuaikan dengan bentuk wajah kamu. Bagi yang memiliki wajah oval bisa memilih model rambut curly, bagi yang bulat bisa memilih model rambut lebih panjang dari dagu, untuk yang memiliki bentuk wajah panjang sebaiknya memilih model rambut yang lebih panjang, wajah kotak juga cocok dengan modal rambut sedikit curly dan bagi kamu dengan wajah segi tiga bisa memilih model rambut dengan haggy. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa simak beberapa hal berikut ini ya:

1. Wajah Oval
Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah oval, kamu patut berbangga karena bentuk wajah ini adalah bentuk yang paling diidam-idamkan banyak wanita. Bentuk wajah oval adalah wajah dengan jarak rahang, pelipis dan tinggi kening serta panjang dagu sesuai dan terlihat proposional. Jika kamu memiliki bentuk wajah satu ini, maka dapat dipastikan kalo kamu cocok dengan modal rambut apapun. Namun sebaiknya untuk pemilihan model rambut pilihlah model yang sedikit curly agar semakin membuat kamu terlihat anggun.

2. Wajah Bulat
Wajah bulat adalah bentuk wajah yang diidentikan dengan jarak dahi ke dagu yang sama dengan jarak kedua pelipis dan tulang rahang yang tertutup dengan pipi. Sehingga menampilkan bentuk pipi tembem. Untuk wajah bulat sebaiknya memilih model rambut yang lebih panjang dari dagu. Namun jika kamu ingin menggunakan poni maka kamu bisa menggunakan poni miring agar mampu menutupi kesan wajah yang tembem.

3. Wajah Panjang
Wajah panjang merupakan bentuk dengan perbandingan yang proposional sehingga nampak lebih tirus. Bentuk wajah ini tergolong unik dan cukup sedikit yang memilikinya. Untuk kamu yang memiliki wajah berbentuk panjang maka jangan khawatir karena banyak model rambut yang cocok untuk wajah kamu. Pilihlah model rambut dengan lebih panjang dari wajah kamu sehingga tidak condong melebihi wajah. Juga jangan pilih model rambut dengan panjang yang lebih terhadap samping.

4. Wajah Kotak
Wajah kotak ini cenderung lebar dan memiliki dagu yang samar, bentuk wajah ini berlainan dengan bentuk wajah panjang. Untuk model rambut yang cocok dengan wajah kotak sebaiknya menggunakan potongan rambut dengan kesan curly agar terlihat lebih elegan dan anggun.

5. Wajah Segitiga
Wajah segitiga adalah bentuk wajah dengan ciri jarak pelipis lebih lebar dibandingkan jarak pangkal rahang. Orang yang memiliki wajah berbentuk segitiga akan memiliki dagu yang panjang. Untuk model rambut yang harus dipilih harus benar-benar diperhatikan karena jangan sampai tidak sesuai dan akan membuat penampilan buruk. Pilihlah potongan rambut dan diberi bentuk shaggy agar terkesan lebih anggun dan tentunya disesuaikan dengan bentuk wajah kamu.

Nah, untuk kamu yang udah bosan dengan model rambutmu saat ini, kamu bisa melakukan perubahan kecil dengan rambutmu kok. Yuk pilih potongan rambut terbaik versi dirimu dan jadilah cantik dengan tampilan berbeda. Saatnya tampil fresh dengan rambut barumu ya!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like