Penting Nggak Menggunakan Krim Malam Bagi Wajah?

0 Shares
0
0
0

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah sehat cantik sempurna? Kamu dan kebanyakna orang pasti ingin memilikinya kan? Karena hal itulah mengapa para perempuan menggunakan banyak sekali krim untuk merawat wajahnya, mulai dari kirm pagi, krim siang, krim sunblock, krim pelembab dan lainnya. Dari banyaknya jenis krim wajah, dua diantaranya adalah krim malam dan krim siang yang selalu dijual dalam satu paket skincare. Terkadang ada juga yang beranggapan perawatan wajah dengan krim pagi saja atau pelembab sudah cukup. Namun tahukah kamu pentingnya krim malam untuk merawat wajah malam hari?

Pada saat malam hari ternyata kulit membutuhkan nutrisi lebih banyakj untuk melakukan regenerasi sel kulit, karena secara alami regenerasi sel kulit terjadi pada malam hari lho. Itu kenapa penting bagi kamu mempertimbangkan penggunaan krim malam.

5 Alasan Pentingnya Menggunakan Krim Malam

Ada banyak manfaat yang dicantumkan pada produk krim malam yang beredar di pasaran, yang terkadang terasa sangat spektakuler. Dari sekian banyak manfaat yang dijanjikan, berikut adalah 5 alasan pentingnya krim malam bagi kulit wajahmu:

1. Agar Kulit Tidak Dehidrasi
Pada saat malam hari, besar kemungkinan kulit mengalami dehidrasi. Hal itu karena, pada saat tidur malam hari, kurang lebih sekitar 6-8 jam, kulitmu tidak mendapatkan suplai cairan dikarenakan kamu tidak minum selama tidur. Kurangnya suplai cairan inilah yang menyebabkan kulitmu semakin kering dan mengkerut, belum lagi jika kamu tidur dengan AC menyala.

Dalam keadaan seperti itu, kamu membutuhkan krim malam untuk menjaga kulitmu agar tidak dehidrasi dan segar sepanjang malam. Dengan begitu proses regenerasi bisa berjalan baik, jika keadaan kulit lembab dan segar.

2. Nutrisi Untuk Regenerasi Sel Kulit
Regenerasi kulit terjadi pada malam hari, bisa terjadi dua kali lebih banyak pada pukul 10 malam. Sedangkan jika kulit terlalu kering proses ini akan gagal dan tidak bisa terjadi proses regenerasi. Oleh karena itu penting menjaga kelembaban kulit pada malam hari agar proses regenerasi kulit bisa terjadi dengan maksimal. Itulah pentingnya menggunakan krim malam pada malam hari agar proses pemeliharan dan revitalisasi kulit bisa berlangsung dengan baik.

3. Memperbaiki Sel Kulit Yang Rusak
Di siang hari kulit akan banyak mengalami kerusakan sel akibat paparan sinar matahari dan polusi. Apalagi jika kamu menggunakan produk kosmetik yang berbahan dasar kimia, akan menambah kerusakan sel kulitmu. Oleh sebab itulah kamu perlu memperbaiki sel kulit yang rusak pada malam hari dengan menggunakan krim malam. Sehingga sel-sel kulit akan kembali sehat, kekenyalan dan elastisitas kulit akan tetap terjaga.

4. Mencerahkan Wajah Cantikmu
Kulit yang cerah adalah impian sebagian besar perempuan, menggunakan krim malam akan memberi efek positif mencerahkan kulitmu. Jika pada krim malam ada kandungan bahan 3-0 Ethyl Ascorbic Acid (ET-VC) akan membangun serat kolagen yang memberi efek mencerahkan kulit. Baca komposisi krim malammu agar mengetahui bahan aktif yang terkandung di dalamnya.

5. Mengurangi Kerutan Dan Garis Halus Di Wajah
Manfaat yang paling penting dalam penggunaan krim malam adalah melawan penuaan dini. Penggunaan krim malam yang mengandung anti aging secara teratur akan mengatasi masalah penuaan dini, kerutan dan garis halus. Krim yang kamu gunakan sebelum tidur akan meregenerasi kulitmu saat kamu tertidur.

Udah tahukan seberapa pentingnya penggunaan krim di wajah pada malam hari. Sekarang saatnya kamu pilih produk krim malam terbaik untuk menutrisi dan menjaga kondisi kulitmu agar tetap kenyal dan lembut selama kamu tidur, sehingga besok paginya kamu bisa bangun dengan wajah lembab dan kenyal.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like