Sering Cemberut Buat Wajah Cepat Tua, Mitos Nggak Ya?

0 Shares
0
0
0

Terjadinya sebuah penuaan pada kulit memang sering terjadi pada setiap orang. Biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, stres, kurang mengkonsumsi vitamin dan kurangnya melakukan perawatan pada wajah. Namun banyak orang mengatakan ekspresi cemberut adalah faktor penuaan diri, pasalnya otot-otot pada wajah bekerja lebih keras. Selain itu juga terdapat beberapa fakta lainnya yang menyebabkan cemberut sebagai salah satu faktor penuaan dini, berikut penjelasan selengkapnya:

Fakta Ekspresi Cemberut Sebagai Faktor Penuaan Dini

Kebanyakan orang menganggap ekspresi cemberut akan menyebabkan terjadinya penuaan dini. Ternyata perkataan itu ada benarnya juga lo! Ada berbagai fakta yang mengungkapkan mengenai ekspresi cemberut, berikut penjelasan selengkapnya:

1. Otot Wajah Lebih Bekerja Keras
Fakta cemberut yang pertama adalah otot pada bagian wajah harus berkontraksi  untuk menunjukkan ekspresi tersebut. Otot yang berada pada bagian mata, dahi, mulut akan bekerja lebih keras untuk meluapkan sebuah ekspresi cemberut dibandingkan ekspresi tertawa. Dengan hal tersebut pada bagian wajah akan menunjukkan tanda-tanda penuaan dini. Jadi kamu yang yang suka cemberut, kurangin deh cemberutnya agar tidak terjadi penuaan dini di masa muda.

2. Cemberut Bersifat Negatif
Menurut Live Science, orang yang cemberut mempunyai hal negatif yang menggambarkan suasana hati seseorang. Biasanya orang yang cemberut mempunyai sebuah masalah yang dipikirkan oleh orang tersebut. Biasanya cemberut menggambarkan mood seseorang yang sedang tidak baik yang dapat mempengaruhi pikiran seseorang. Suasana hati yang tidak baik dapat menyebabkan banyak pikiran yang dapat menyebabkan otot-otot wajah menegang. Degan hal itulah akan menjadikan dahi kamu akan lebih sering mengerut, dan menjadikan munculnya garis-garis halus di wajah.

3. Otot Corugator Supercili Menegang
Ekspresi cemberut akan menyebkan otot corugator supercili Menegang dan menarik alis ke bawah. Sebenarnya fungsi utama otot corugator supercili adalah melindungi mata dari silau cahaya. Otot tersebut juga akan muncul ketika kamu sedang melakukan ekspresi cemberut. Jika otot corugator supercili terlalu sering muncul, maka garis-garis halus dahi akan lebih cepat muncul. Jika tidak ditanggulangi dengan cepat, akan menimbulkan garis-garis halus yang lebih banyak lagi.

Cara Mengatasi Kerutan Akibat Ekspresi Cemberut Dengan Senam Wajah

Untuk menghilangkan penuaan akibat cemberut juga sangat mudah melakukannya, dan dapat dilakukan di rumah kamu lho. Kamu dapat melakukan gerakan-gerakan senam wajah atau dengan pijatan. Cara mudah melakukan gerakan tersebut adalah dengan menekan ujung jari pada kerutan, kemudian kau dapat melakukan pijat di area tersebut selama 30 detik secara vertikal. Setelah secara vertikal, kamu dapat melakukan pijat dengan area horizontal dari bagian atas alis sampai dengan pelipis. Dan yang terakhir dengan memijat area kerutan secara melingkar selama 30 detik pula.

Setelah pijatan dengan menggunakan jari-jari tangan, kamu dapat melakukan gerakan selanjutnya dengan telapak tangan kamu. Caranya adalah dengan meletakkan telapak tangan kiri di dahi sebelah kiri dengan gerakan menarik kulit dan juga menahannya. Untuk dahi sebelah kanan kamu dapat meletakkan telapak tangan ke sisi kanan wajah dengan memberikan gerakan pijat yang melingkar. Mudah bukan?

Selain cara pencegahan penuaan dini diatasi, kamu juga bisa merawat kulit wajahmu dengan rutin melakukan treatment Collagen Facial untuk menutrisi kulit serta menjaga kelembabannya, agar keriput atau garis-garis halus di wajah tidak mudah muncul. Bagi kamu yang kulit wajahnya mulai muncul garis-garis halus, bisa menambahkan produk perawatan berbahan dasar bekatul (serbuk halus yang melapisi bulir beras dalam biji padi) yang terdapat dalam produk Rice Bran Series Larissa Aesthetic Center. Terdiri dari 4 produk perawatan lengkap yaitu facial wash, 2In1 facial cleanser, day cream, dan night cream, produk-produk berbahan dasar alami ini mampu melembabkan wajah secara alami dan menjaga keelastisitasan kulit atau sebagai anti aging (pencegahan penuaan dini). Yuk cegah garis-garis halus dan keriput di wajah sejak dini, agar wajamu selalu tampak awet muda.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like