STOP Kebiasaan Buruk Ini Jika Mau Kulit Bebas Dari Minyak

0 Shares
0
0
0

Kulit yang berminyak diyakini akan mengganggu penampilan, dikarenakan kulit yang berminyak akan tampak mengkilap karena banyaknya jumlah minyak di wajah. Keadaan itu biasanya disebabkan oleh kelenjar minyak yang memproduksi minyak berlebih di bawah kulit. Dalam jumlah normal minyak di kulit wajah memiliki fungsi dalam kesehatan kulit, namun jika jumlahnya berlebih justru akan menimbulkan masalah baru. Sudah pada tahu belum kalau ada beberapa kebiasaan buruk meningkatkan produksi minyak di wajah?

Ada beberapa kebiasaan buruk yang kadang sengaja kamu lakukan karena ketidaktahuan jikalau hal itu bisa meningkatkan produksi minyak kulit. Kebiasaan-kebiasaan seperti, konsumsi makanan berminyak, tidak membersihkan make up, memencet jerawat, gaya hidup tidak sehat dan tidak pakai sunblock. 5 kebiasaan buruk tersebut bisa membuat wajahmu berminyak, yuuk simak ulasan berikut.

Kamu Wajib Tahu : Kepoin Yuk Daftar Harga Produk Di Klinik Kecantikan Larissa

5 Kebiasaan Buruk Yang Membuat Wajah Berminyak

Kebiasaan buruk yang kamu lakukan secara sadar dan tidak sadar ternyata bisa menjadi penyebab wajah berminyak lho. Melakukannya justru akan memperparah keadaan minyak di wajahmu yang menutupi kecantikanmu. Berikut ini adalah kebiasaan buruk yang harus segera kamu hentikan bila mau kulitmu tidak berminyak:

1. Pola Makan Yang Buruk Yang Tinggi Lemak

You are what you eat, tentu kamu sudah tidak asing dengan istilah tersebut, istilah tersebut berarti banyak sekali. Kamu adalah cerminan apa yang kamu makan, jika kamu banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak maka kulitmu juga akan berminyak. Hal itu karena makanan yang dikonsumsi akan mempengaruhi sistem metabolism dalam tubuh. Konsumsi makanan yang tinggi lemak akan menyebabkan jumlah lemak dalam tubuh meningkat, sehingga kelenjar minyak bawah kulit pun akan menghasilkan minyak yang lebih banyak.

2. Tidak Memebersihkan Make Up Sebelum Tidur

Ini adalah kebiasaaan buruk paling sering dilakukan, termasuk kamu tidak? Membersihkan make up adalah wajib hukumnya jika kamu hobi menggunakannya. Jangan karena merasa terlalu capek kemudian kamu tidak menghiraukan make up di wajahmu. Hal itu sangat berbahaya bagi kesehatan kulitmu, make up akan menyumbat pori-pori kulit, sehingga memicu kelenjar minyak memproduksi minyak berlebih.

3. Sering Memencet Jerawat Di Wajah

Jerawat memang tidak terpisahkan dari kulit berminyak, kedua keadaan tersebut saling berkaitan satu sama lainnya. Jika kamu sering memencet jerawat itu justru akan memicu timbulnya jerawat lain dan memicu produksi minyak oleh kelenjar minyak bawah kulit. Tidak hanya itu memencet jerawat juga akan meninggalkan bekas luka yang akan sulit dihilangkan.

Kamu Wajib Tahu : Cek Bedanya Cream Wajah Pagi Dengan Pelembab Biar Kamu Nggak Salah

4. Gaya Hidup Tidak Sehat

Gaya hidup atau behaviuor adalah akar semua permasalahan kesehatan, baik kulit mau pun tubuh. Kulit berminyak juga bisa terjadi dipicu dengan kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat. Merokok, minum minuman keras, tidak rajin minum air putih, pola tidur tidak teratur akan menyebabkan masalah pada kulitmu. Masalah yang timbul yaitu bisa menyebabkan wajahmu semakin berminyak dari sebelumnya.

5. Tidak Menggunakan Sun Block Saat Aktivitas Diluar

Jangan pernah lupa untuk menggunakan sunblock saat kamu akan melakukan aktivitas di luar ruangan, terutama jika kulitmu berminyak. Karena jika kamu memiliki jenis kulit berminyak malah akan semakin berminyak jika terpapar sinar matahari. Mekanismenya adalah, kulit yang terpapar sinar matahari akan mengalami dehidrasi, dan keadaan tersebut akan merespon kelenjar untuk memproduksi minyak berlebih.

Perawatan Untuk Kulit Berminyak Yang Alami Dan Aman

Kamu sedih atau galau memiliki kulit berminyak yang mengganggu kecantikanmu karena sering menimbulkan masalah di wajahmu. Dan bertanya-tanya apakah ada perawatan yang sesuai untuk kulit berminyak yang alami dan aman.

Kamu bisa coba perawatan facial yang cocok untuk kulit berminyak yang akan membuat wajahmu sehat, bebas dari minyak berlebih. Coba Super Blue Facial dari klinik kecantiklan Larissa Aesthetic Center yang efektif untuk mengurangi minyak yang berlebih.

Butuh Info Tentang Facial Atau Produk Larissa


Bingung Mencari Facial Atau Produk Yang Cocok Buat Masalah Kulitmu ??
Jangan Khawatir, Langsung hubungi Mimin Kami.

Klik Icon Whatsapp Di Bawah Ini​ Yuk

★★★★★

 

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like