Tips Memilih Foundation Untuk Kulit Berjerawat

0 Shares
0
0
0

Pernah nggak sih kamu ngrasa nggak pede dengan jerawat yang bertebaran di wajah? Nah, nggak jarang juga banyak orang yang memilih menutupi jerawat dengan foundation. Bagus nggak sih nutupin jerawat dengan foundation? Emang sih, foundation bisa menyulap dan menyamarkan jerawat seketika. Sayangnya, kadang setelah memakai foundation, justru jerawat semakin merajalela. Duh, gimana nih? Nah, ternyata ada lho tips memilih foundation untuk kulit berjerawat. Misalnya, kamu harus menghindari foundation yang teksturnya creamy, hindari make up base, dan bisa juga lho pakai foundation yang SPF-nya rendah. Mau tau lebih lanjut tentang foundation untuk kulit berjerawat? Yuk, lihat beberapa informasinya berikut.

Kulitmu Berjerawat? Ini Nih Tips Milih Foundation Yang Tepat

Kulit berjerawat emang bikin menyiksa. Apalagi kalau kamu akan menghadiri acara-acara resmi. Mau nggak mau kamu harus memakai foundation buat nutupin jerawat, kan? Ternyata kulit berjerawat itu nggak bisa memakai foundation sembarangan lho. Lho, mengapa? Soalnya, kulit jerawat itu punya sumbatan kotoran dan minyak yang berlebihan. Nah, kalau kamu pengen milih foundation yang cocok untuk kulit jerawat, yuk coba beberapa tips berikut ini.

1. Foundation Bertekstur Creamy Malah Bikin Wajahmu Semakin Berminyak

Tahu nggak sih, jerawat itu bisa aja disebabkan oleh kandungan minyak yang berlebihan. Nah, kalau kamu pakai foundation yang teksturnya creamy, biasanya kandungan minyaknya sangat tinggi. Tau dong apa yang bakalan terjadi kalau kamu terlalu sering memakai foundation yang teksturnya creamy? Yap, betul banget. Bisa jadi, jerawat semakin bertebaran di area wajahmu setelah pemakaian foundation.

Kamu Juga Wajib Tahu : Jerawat Hilang Hanya Dengan Facial Dan Produk Ini!

2. SPF Rendah Bikin Wajahmu Terasa Ringan Lho

Biasanya, pemakaian foundation bisa bikin kulitmu terasa semakin berat, kan? Nah, supaya wajahmy tetap tampil fresh dan bebas jerawat, pastikan foundation yang dipilih punya kandungan SPF yang rendah. Kandungan SPF yang rendah bisa banget lho bikin wajahmu terasa ringan. Jadi, meskipun  memakai foundation, produksi minyak di wajahmu nggak akan melonjak tinggi lho.

3. Salicylic Acid Bisa Mengontrol Minyak Di Wajahmu Lho

Apakah kamu juga pernah merasakan bahwa salah satu problematika pokok ketika memakai foundation adalah produksi minyak yang berlebih? Memang benar sih. Nah, kali ini kamu bisa lho memilih foundation yang mengandung salicyd acid. Lihat pada bagian komposisinya dulu, dan temukan kandungan salicyd acid di dalamnya.

4. Hindari Make Up Base Supaya Wajahmu Nggak Semakin Berminyak

Tahu nggak sih ternyata make up base ini punya tekstur yang cenderung berat di wajah lho. Emang sih, pemakaian make up base bisa bikin jerawatmu tertutupi. Sayangnya, make up base mengandung kadar minyak yang sangat tinggi. Nah, kadar minyak yang tinggi ini dikhawatirkan membuat jerawat semakin terjebak. Jadi deh jerawat semakin merajalela di wajahmu.

Kamu Juga Wajib Tahu : Facial Terbaik Ampuh Lawan Jerawat

Gimana nih? Masih bingung tips memilih foundation untuk kulit berjerawat? Kini, kamu bisa memilih foundation yang emang pas dan sesuai dengan tekstur kulitmu yang berjerawat. Sayangnya, kamu nggak boleh terlalu sering memakai foundation lho. Nah, mengapa kamu nggak nyoba buat menghilangkan jerawat aja? Kamu bisa lho mengusir jerawat di wajahmu dengan serangkaian treatment dan produk dari klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center. Apa sih keistimewaannya? Penasaran? Yuk, segera dapatkan manfaat terbaik yang dihadirkannya.

Info Produk Larissa Yang Cocok Untuk Kamu

Klik Disini

Mau Tahu Rekomendasi Facial Dari Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center Yang Pas Buat Kamu?

Yuk Langsung Chat Disini

Atau Bisa Langsung Reservasi Perawatan Di Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center

Disini

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like