Cari Tahu Yuk Penyebab Wajah Bruntusan Setelah Facial

0 Shares
0
0
0

Melakukan facial memang menyenangkan, selain membuat tubuh menjadi lebih rileks dengan facial semua kotoran di wajah bisa terangkat secara maksimal. Tapi ada beberapa orang yang mengeluhkan munculnya beruntusan di wajah setelah melakukan facial. Kenapa yak kok bisa begitu? Yuk cari tahu penyebab wajah beruntusan setelah facial.

1. Bahan Yang Digunakan Tidak Aman Untuk Wajah
Penyebab wajah beruntusan setelah facial yang pertama adalah dari bahan yang digunakan ketika melakukan facial. beruntusan di wajah bisa jadi salah satu reaksi kulit karena bahan yang digunakan tidak aman untuk kulit wajah. Oleh karena itu sebelum melakukan facial kamu haruslah mengetahui keamanan dari bahan yang digunakan.

Pilihlah facial dari bahan-bahan alami yang sangat aman di gunakan untuk kulit wajah kamu. Dengan menggunakan bahan alami juga dapat menurunkan risiko terjadinya beruntusan setelah facial.

2. Kulit Wajah Tidak Cocok Dengan Bahan Facial
Selain facial yang mengadung bahan kimia yang membuat wajah beruntusan penyebab selanjutnya  adalah bahan yang tidak cocok dengan kulit wajah kamu. Lho kok bisa, kan sudah pakai bahan yang baik? Kamu harus tahu ya, ada bahan-bahan yang aman digunakan oleh orang lain belum tentu cocok digunakan pada kulit wajah kamu.

Oleh karena itu sangat penting kamu mengetahui jenis kulit kamu dan bahan-bahan apa saja yang tidak cocok untuk jenis kulit kamu sebelum melakukan facial. Agar ketika facial kamu bisa menghindari bahan tersebut dan risiko beruntusan pun semakin kecil.

BACA JUGA: Treatment Yang Tepat Untuk Cegah Munculnya Jerawat Di Wajah Mulusmu, Apa Ya?

3. Alat Yang Digunakan Tidak Steril
Hal selanjutnya yang menjadi penyebab wajah beruntusan setelah facial adalah alat-alat yang digunakan ketika facial. Sebelum melakukan facial kamu harus mengetahui bagaimana alat-alat yang digunakan oleh salon kecantikan atau klinik kecantikan yang kamu pilih. Karena alat-alat yang digunakan akan berpengaruh pada kondisi kulit kamu setelah melakukan facial.

Oleh karena itu sangat penting bagi kamu untuk memilih klinik kecantikan terbaik dan terpercaya. Klinik kecantikan terpercaya tentunya memiliki kualitas yang baik dari bahan dan alat yang digunakan. Tidak hanya itu mereka akan menjaga kebersihan alat-alat yang digunakan.

4. Tidak Dilakukan Oleh Ahlinya
Meskipun terlihat perawatan sederhana, namun facial adalah perawatan yang tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang. Kalo dilakukan oleh orang yang bukan ahlinya maka akan berdampak pada wajah kamu lho. Salah satunya menjadi penyebab wajah beruntusanan setelah facial.

5. Hindari Debu Dan Kotoran Setelah Melakukan Facial
Penyebab beruntusan setelah facial yang terakhir adalah kotoran dan debu yang menempel di kulit wajah. Setelah melakukan facial, pori-pori kulit wajah kamu akan menjadi terbuka lebih besar. Ketika kamu langsung berhadapan dengan debu dan kotoran maka bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan beruntusan. Oleh karena itu ketika setelah selesai facial alangkah lebih baiknya jika kamu menggunakan masker untuk melindungi kulit.

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab beruntusan setelah facial yang harus kamu perhatikan. Oh iya, untuk meminimalisir munculnya beruntusan di wajah, Kamu bisa memilih treatment facial berbahan alami sebagai pilihanmu. Bahan alami umumnya tidak memilikk efek samping negatif bagi kulit. Nah untuk menikmati treatment facial berbahan alami, kamu bisa datang ke klinik kecantikan terdekat di kotamu yang menyediakan perawatan berbahan alami ya. Udah nggak zamannya lagi lho punya masalah wajah beruntusan.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like