Sinar matahari yang terpapar langsung pada kulit manusia dapat berpotensi mendatangkan beberapa masalah pada kuli wajah, tangan , kaki atau bagian tubuh lainnya.

Sinar matahari memang terbukti baik untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang, namun tahukah Anda bahwa paparan sinar matahari dapat menyebabkan berbagai dampak negatif pada kulit?tidak hanya membuat warna kulit Anda berubah menjadi lebih gelap, tapi juga dapat menyebabkan masalah-masalah kulit lainnya. Komponen yang berbahaya dari sinar matahari adalah sinar ultraviolet A dan B yang dapat menyebabkan sunburn (kulit terbakar), tanning (kulit menjadi lebih gelap), penuaan dini, bahkan kerusakan sel kulit yang berakibat timbulnya kanker kulit.

Oleh karena itu melindungi kulit dari paparan matahari menjadi hal yang perlu dilakukan. Hindari terkena sinar matahari langsung setelah jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Selain itu, untuk mencegah sengatan matahari secara langsung ke kulit, sebaiknya gunakan pelindung seperti topi, payung, baju lengan panjang dan celana panjang. Gunakan selalu krim tabir surya saat beraktivitas diluar maupun saat berada di dalam ruangan atau kendaraan dan Anda duduk di dekat jendela.

Berikut ini merupakan berbagai efek sinar matahari terhadap kulit :

1.Sunburn (kulit terbakar)

Kulit yang terpapar sinar matahari terlalu lama bisa mengalami gejala terbakar seperti kemerahan, bengkak, perih dan melepuh. Biasanya semakin terang warna kulit maka akan semakin mudah terbakar. Selain itu semakin sering kulit terbakar maka akan semakin besar resikonya terkena Melanoma, salah satu jenis kanker kulit. Untuk mengatasinya bisa dengan kompres dingin dan pelembab yang mengandung aloe vera.

2.Tanning (kulit menjadi gelap)

Sering dianggap sebagai penampilan kulit yang sehat. Namun sebenarnya saat kulit berubah warna menjadi lebih gelap, terjadi kerusakan pada sel kulit sehingga sel penghasil pigmen pada kulit akan memproduksi lebih banyak melanin (pigmen) sehingga warna kulit menjadi lebih gelap dari sebelumnya.

3.Penuaan Dini

Biasanya terjadi pada orang-orang yang terkena paparan sinar matahari dalam jangka waktu lama dan rutin. Sinar UV A akan menembus jauh ke dalam kulit sehingga dapat merusak sel kolagen juga menyerap kelembapan dari sel-sel kulit. Hal ini membuat kulit kering dan kasar serta kehilangan kelenturannya. Selain itu, terpapar matahari membuat kemunculan bintik-bintik kecoklatan yang mengganggu penampilan. Kesemuanya ini dapat membuat penampilan seseorang tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

4.Keriput

Radiasi oleh sinar UV akan menimbulkan radikal bebas yang dapat mengaktifkan enzim metalloproteinase untuk menghancurkan kolagen sehingga terbentuklah garis kerutan dan keriput pada wajah.

5.Kanker Kulit

Penyerapan sinar matahari secara terus menerus pada sel kulit dapat berkembang menjadi kanker kulit. Umumnya kanker kulit ditemui disekitar hidung, pipi, atau darah yang tidak tertutup dari sinar matahari.

Untuk menghindari semua masalah kulit karena paparan dan radiasi matahari, Larissa Aesthetic Center menghadirkan "LARISSA CREAM SC SUNBLOCK & COLLAGEN" "Melindungi Kulitmu Dari Matahari dan Menjaga Kehalusan Kulit"

Cream yang terdiri dari vitamin E, Vitamin B5 dan Collagen yang berfungsi menghaluskan dan menjaga keelastisan kulit agar tidak mudah keriput. Mengandung SPF 30 yang berfungsi melindungi kulit wajah dan sengatan matahari serta bahaya sinar ultraviolet.
Selain harganya yang terjangkau yakni hanya 50K saja, cream SC Larissa juga aman, dan bersertifikat BPOM & CPKB

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281