Halo dear, ternyata timbulnya kulit kusam ada banyak faktor, diantaranya adalah radiasi sinar matahari, polusi udara dan beberapa faktor lainnya, seperti informasi dibawah ini.

6 Faktor Penyebab Kulit Kusam - Tips Larissa

1. Sinar Matahari
Sinar matahari merupakan sumber radiasi ultravioletyang bisa merusak sel-sel tubuh. Pemaparan berlebihan dalam waktu singkat menyebabkan luka bakar karena matahari. Pemaparan jangka panjang menyebabkan penebalan lapisan kulit paling atas dan peningkatan pembentukan pigmen oleh sel-sel penghasil pigmen.
Paparan sinar matahari selama bertahun-tahun menyebabkan penuan kulit, tetapi yang paling merusak adalah pemaparan sebelum usia 18 tahun. Kerusakan pada lapisan kulit yang lebih dalam menyebabkan keriput dan perubahan warna menjadi kuning. Sinar matahari juga menyebabkan penipisan kulit dan bisa merangsang pertumbuhan prekanker. Terlalu lama berada dibawah sinar matahari langsung bisa meningkatkan risiko terjadinya kanker kulit.

2. Polusi Udara
Efek bahan kimia karena polusi udara dapat meningkatkan efek pengrusakan sinar matahari terhadap kulit, mulai dari pengerutan pada kulit sampai perkembangan kanker kulit. Mereka yang tinggal di kota-kota besar lebih rentan untuk mengalami kerusakan dan kanker kulit karena polusi udara yang lebih besar terjadi. Untuk itu, bagi mereka yang tinggal di kota besar, disarankan untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari efek sinar matahari yang diperburuk dengan polusi udara.

3. Salah Kosmetik
pemilihan produk kosmetik yang salah dan sering bergonta-ganti pemakaian produk juga menjadi faktor penyebab timbulnya kulit wajah menjadi kusam dan timbul jerawat yang semakin parah.
Untuk itu, Anda jangan sering mengganti kosmetik, karena kalau salah maka tidak hanya menimbulkan jerawat tapi juga akan menimbulkan iritasi pada kulit wajah anda. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit Anda. Jika wajah Anda berjerawat maka gunakanlah kosmetik untuk wajah berjerawat.

4. Kurang Tidur Malam
Kebutuhan tidur tiap orang tidak sama, namun bagi kebanyakan orang, delapan jam waktu tidur berkualitas adalah kisaran yang dibutuhkan agar fungsi penting di atas dapat berjalan optimal. Yang terbaik adalah mengetahui seberapa banyak tubuh membutuhkan tidur dan sebisa mungkin mencukupinya. Bagi anak-anak dan remaja, kebutuhan tidur mereka setengah jam hingga satu jam di atas kisaran normal.

5. Kurang Minum
Satu kebiasaan penting yang sering diremehkan adalah minum air dengan jumlah yang cukup. Padahal, air adalah zat penting penyusun sebagian besar tubuh manusia. Selain dapat menyebabkan gangguan kesehatan, terutama pada ginjal, kurang minum air juga dapat berakibat fatal bagi kecantikan Anda. Tidak hanya tubuh yang tersiksa saat kekurangan air, wajah Anda pun juga terkena dampak buruknya.

6. Sel-Sel Kulit Mati
Sel kulit mati diakibatkan karena beberapa faktor penyebab kulit kusam seperti diatas, jika beberapa faktor penyebab kulit kusam diatas terjadi maka sel-kulit mati akan timbul lebih banyak.

Demikian dear, semoga faktor penyebab kulit menjadi kusam seperti yang kita sampaikan diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281