Mau nggak hanya cantik dari luar aja? yuk belajar cantik dari kebaikan dan kesederhanaan RA.Kartini!

Sejak zaman dulu, perempuan dan kecantikan menjadi satu hal yang tidak terpisahkan. Mempercantik diri dengan menggunakan riasan seakan menjadi tolak ukur kecantikan kala itu. Sehingga tak jarang, banyak diantara perempuan yang rela memoles diri mereka dengan dandanan yang berlebihan dan menggunakan perawatan yang mengandung zat berbahaya. Bisa kebayang dong gimana kondisi kulit kalau terus ditutupi dengan riasan dengan kandungan yang berbahaya? Nah, tapi ada loh salah satu sosok inspiratif kala itu yang bisa tetap tampil cantik karena kesederhanaan hatinya. Dibesarkan di lingkungan bangsawan dan sempat mengeyam pendidikan, membuatnya memiliki pandangan hidup yang berbeda dari kebanyakan perempuan pada masanya.

Siapa yang tak kenal dengan RA. Kartini, sosok inspiratif yang memperjuangkan nasib perempuan Indonesia untuk bisa memiliki kesempatan yang sama seperti laki-laki. Memiliki nasib yang sedikit lebih baik dari perempuan Indonesia di zamannya, Kartini sempat bersekolah hingga usia 12 tahun di Europese Lagere School (ELS) yang membuat kartini sedikit banyak mendapatkan pengetahuan, kebudayaan dan memahami bahasa asing seperti bahasa Belanda. Nah apa aja sih yang bisa kamu pelajari dari sosok Kartini dan apa resep Kartini yang bisa jadi inspirasi agar terlihat cantik alami? Yuk simak.

1. Semangatnya yang tinggi jadi bukti perjuangan Kartini

Pandangannya yang luas dan keinginannya untuk mengubah nasib perempuan Indonesia membuatnya terlihat mempesona. Mengapa tidak, pasalnya dengan selalu memiliki semangat yang tinggi dalam melakukan apapun terlebih untuk memperjuangan suatu hal, kamu bisa terlihat cantik sama seperti Kartini. Walaupun harus berhenti sekolah di usia muda, Kartini tetap menunjukkan semangatnya dengan terus belajar dari keluarga, orang-orang disekitarnya dan juga teman-teman terbaiknya. So, ayo selalu suarakan semangatmu sama seperti Kartini ya.

2. Dari buku memberinya pengetahuan yang luas

Nah, kala itu sosok Kartini sangat dekat dengan buku. Berbagai jenis buku beliau baca dan pelajari. Dengan membaca, membuat pemikiran Kartini semakin kritis dan terbuka terhadap ide-ide baru. Itu sebabnya mengapa Kartini bisa mendapatkan pemikiran untuk meemperjuangkan emansiapasi bagi setiap perempuan Indonesia.

3. Cantik nggak melulu soal penampilan, kecantikan sesungguhnya terpancar dari sikap tulusnya dalam memperjuangkan emansipasi perempuan

Zaman sekarang kebanyakan orang menganggap bahwa kencantikan yang mutlak dilihat dari postur tubuh yang tinggi, warna kulit yang putih, rambut yang lurus dan bentuk badan yang langsing, sehingga membuat banyak perempuan mencari klinik kecantikan untuk merawat diri bahkan merubah dirinya. Apakah hal itu salah? Jawabannya tidak juga. Setiap orang berhak melakukan apapun pada dirinya, namun ada baiknya tidak melakukan segala sesuatu yang berlebih. Merawat kulit di klinik kecantikan atau dirumah adalah hal yang boleh-boleh saja, namun kamu dianjurkan mencari klinik yang benar-benar aman dan pastikan untuk menggunakan bahan-bahan alami pada racikan kecantikanmu ya. Selain cantik karena perawatan, yang nggak kalah penting adalah selalu memancarkan kecantikan dengan sikap tulus dan selalu berjuang tanpa pamrih ya, sama seperti Kartini.

4. Kesederhanaannya membuatnya selalu tampil cantik alami

Sederhana adalah satu kata yang juga melekat pada RA. Kartini. Walaupun terlahir dari darah bangsawan, Kartini tetap menampilkan kesederhanaan yang dibuktikan dari kehidupan sehari-harinya yang jauh dari kesan mewah, bahkan Kartini lebih memilih untuk tidak mengenakan pakaian pengantik dan tidak mengadakan pesat saat menikah.

Sungguh sosok inspirasi bagi setiap orang terutama bagi perempuan ya. Gimana dengan kalian, tertarik tampil cantik dengan resep-resep simpel Kartini? Yuk tetap cantik alami dengan kesederhaan, selalu menghargai orang lain, dan selalu punya semangat yang tinggi seperti RA. Kartini ya! Karena cantik alami itu adalah pilihanmu. Selamat Hari Kartini.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281