Dari banyaknya jenis pelembab untuk tubuh, milky body butter nggak hanya mampu melembabkan tapi juga menutrisi kulit sehingga terhindar dari kulit kering dan pecah-pecah

Kulit adalah organ tubuh yang berada paling luar dan paling banyak terekspos benda asing dari luar tubuh, oleh sebab itu kulit butuh perhatian khusus. Fungsinya ganda selain sebagai pelindung semua organ yang berada di bawahnya juga berfungsi sebagai penunjang penampilan luar. Kulit yang kering akan mudah mengalami iritasi dan mudah terserang penyakit. Melembabkan kulit menjadi sangat penting saat kelembaban udara di sekitar cukup rendah. Berbagai jenis pelembab kulit tubuh wajib kamu ketahui fungsinya agar bisa menggunakan dengan tepat. Jenisnya seperti body lotion, body cram, body butter dan body milk. Simak ulasannya untuk masing-masing jenis pelembab kulit tubuh tersebut.

Perbedaan Body Lotion, Body Cream, Body Butter Dan Body Milk

Pasti sudah sering kamu dengar tentang ke empat istilah di atas, body lotion, body cream, body butter dan body milk. Tapi apakah kamu sudah paham masing-masing jenis pelembab tersebut dan perbedaan satu dengan lainnya. Berikut akan dijelaskan karakteristik dan fungsi yang membedakan masing-masing jenis pelembab kulit tersebut.

1. Body Milk

Body Milk adalah salah satu pelembab kulit yang memiliki konsistensi paling cair, lebih cair dibanding body lotion. Dengan teksturnya yang sangat ringan membuat body milk sangat cepat meresap ke dalam kulit, diperuntukkan bagi kulit yang sangat kering (extra dry skin). Fungsinya selain melembabkan adalah menutrisi kulitmu, karena susu memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, dan sangat bermanfaat bagi kulitmu. Manfaat lainnya membuat kulit sehat alami, kulit jadi terasa lembut dan elastis saat disentuh.

2. Body Lotion

Body lotion adalah yang paling sering digunakan, konsistensinya lebih cair dari body cream sebagai pelembab kulit tubuh. Karena bentuknya yang cair body lotion adalah yang paling cepat diserap oleh tubuh, tidak terlalu berminyak sehingga cocok digunakan diseluruh bagian tubuh. Body lotion sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal dan kering, gunakan minimal 2x sehari, setelah mandi dan sebelum tidur malam. Manfaat menggunakan body lotion adalah mengikat kelembaban kulit, menunda penuaan, relaksasi tubuh dan memperbaiki kulit yang kering.

3. Body Cream

Body cream berbentuk krim memiliki konsistensi yang lebih kental dari body lotion, kandungan minyaknya lumayan tinggi. Pelembab jenis ini cocok untuk bagian tubuh yang biasanya paling kering, yaitu kaki dan tangan. Untuk kamu yang memiliki kulit cenderung kering, bekerja di ruangan ber AC kamu bisa mengoleskan body cream secara teratur agar kulitmu tetap lembap. Manfaat menggunakan body cream adalah melembutkan bagian paling kasar, mengencangkan kulit, mencegah dehidrasi dan perlindungan dari sinar UV.

4. Body Butter

Body Butter adalah yang paling banyak mengandung minyak, teksturnya lebih kental mirip margarin atau mentega, maka dari itu disebut body butter. Pelembab kulit jenis ini cocok dioleskan untuk bagian tubuh seperti siku-siku, tumit dan lutut, karena fungsinya memang untuk kulit yang sangat kering. Dengan fungsinya yang diperuntukkan untuk kulit yang sangat kering, body butter mengandung minyak dengan kadar yang sangat tinggi dalam berbagai jenis. Manfaat menggunakan body butter adalah menghidrasi kulit, melembutkan kulit, melindungi kulit dari unsur luar dan mencegah kapalan dan kutil.

Adakah Produk Untuk Melembabkan Tubuh Yang Terbuat Dari Bahan Alami?

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, pelembab memang sangat dibutuhkan untuk merawat kulitmu. Karena jika kulit kering tidak dilembabkan, bisa-bisa muncul berbagai masalah yang cukup serius di kemudian hari.

Kali ini kamu bisa memilih produk Milky Body Butter Larissa untuk melembabkan dan menutrisi kulit tubuhmu. Kandungan Shea Butter, Cocoa Butter dan Olive Oil yang terdapat di dalam Milky Body Butter sangat bagus untuk menjaga kelembaban sehingga kulit selalu lembab, sehat, dan segar. Buruan deh lembabkan kulitmu supaya kulit kering nggak mengganggu penampilan.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Tweet