keriput dan kerutan menganggu hari-harimu? Yuk cari tahu sebabnya dan cari mengatasinya biar wajah kembali kencang terbebas dari kerupit dan kerut

Wajah yang mulus dan bebas garis halus atau kerutan tentu dambaan setiap orang, khususnya wanita. Sayangnya, tanpa disadari banyak kebiasaan sehari-hari yang kelihatannya sepele tetapi jadi penyebab kulit keriput. Salah satu contohnya yaitu takut terkena sinar matahari. Faktanya, sinar matahari pagi dapat membantu kelancaran sistem sirkulasi lho. Nah, kalau kamu takut sinar matahari, tentu distribusi oksigen dan nutrisi ke berbagai sel nggak berjalan dengan lancar. Nggak heran kalau kulit cepat timbul garis halus atau kerutan. Selain itu, masih banyak kebiasaan lain yang bikin kulit keriput lho. Yuk, simak 5 poin berikut ini.

1. Kurang Asupan Air Putih, Sayur, Dan Buah

Kamu jarang mengkonsumsi air putih, sayur, dan buah? Awass!!! Kebiasaan ini bisa bikin kulit cepet keriput lho. Pasalnya, berbagai bahan tersebut mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhin oleh kulit. Nah, kalau kamu jarang mengkonsumsi berbagai zat gizi tersebut, kulit jadi kehilangan kesehatannya. Selain terlihat kusam, kulit juga akan mengalami masalah lain termasuk kulit keriput. Nggak pengen mimpi buruk ini menimpamu bukan? Jadi, hentikan kebiasaan buruk ini sekarang juga ya!

2. Terlalu Takut Sinar Matahari

Banyak orang yang takut terkena sinar matahari. Padahal, sinar matahari nggak sepenuhnya jahat lho. Tanya mengapa? Soalnya sinar matahari pagi bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengantarkan oksigen dan zat gizi ke berbagai sel termasuk kulit. Dengan demikian, proses regenerasi sel-sel kulit dapat bekerja lebih optimal sehingga berbagai masalah kulit bisa diatasi. Nah, kalau kamu takut terkena sinar matahari, kamu tahu kan apa yang akan terjadi dengan kulitmu? Yups, kulit akan rentan terkena masalah, termasuk keriput.

Sekarang kamu udah tahu kan pentingnya sinar matahari untuk tubuh termasuk kulitmu? Oleh karena itu, mulai sekarang jangan takut untuk berjemur di pagi hari ya! Selain bikin tubuh sehat, kebiasaan sepele ini juga bisa mencegah kulit keriput.

3. Sering Ganti Skincare Atau Make Up

Tren make up dan skincare memang seringkali berubah. Namun, kam nggak boleh kalap ya. Pasalnya terlalu sering ganti make up bisa bikin kulit kehilangan elastisitasnya. Alhasil, kulit jadi kering, mudah mengalami iritasi, kusam, dan keriput. Wahh, bahaya banget ya efek buruknya? Jadi, pastikan kamu nggak mudah tergoda untuk ganti skincare dan make up ya!

4. Lupa Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Nggak bisa dipungkiri jika beraktivitas seharian bikin tubuh sangat lelah. Terkadang rasa lelah tersebut bikin seseorang malas membersihkan muka sebelum tidur. Apakah salah satu dari mereka? Jika iya, stop kebiasaan buruk ini sekarang juga karena membiarkan make up menempel di kulit semalaman bisa bikin kulitmu cepet keriput. Lho kok bisa? Sebab make up dan radikal bebas yang menempel di kulit setelah seharian beraktivitas bisa meresap ke dalam kulit dan menghambat kerja kolagen serta elastin. Akibatnya, kulitmu akan mengalami penuaan dini.

5. Banyak Konsumsi Gula

Kamu pernah mendengar istilah “kamu adalah apa yang kamu makan” nggak? Faktanya hal ini benar adanya seperti halnya makan terlalu banyak gula dan berglikemik tinggi. Kebiasaan tersebut bisa bikin kulit mengalami keriput sebelum waktunya atau penuaan dini. Lho kok bisa? Pasalnya, terlalu banyak konsumsi gula, bisa bikin produksi kolagen terganggu. Alhasil, kolagen yang mengalami kerusakan nggak bisa segera diganti dengan yang baru. Nah, kalau udah kaya gini, wajar saja kalau kulit bisa cepat mengalami keriput.

Itulah beberapa kebiasaan sehari-hari yang terlihat sepele tapi bisa bikin kulit kita cepat keriput. Untuk itu, akan lebih baik kalau kamu menghindari berbagai kebiasaan tersebut ya. Kalau kulit udah menunjukkan tanda-tanda adanya keriput, sebaiknya kamu sesegera mungkin melakukan perawatan untuk mengencangkan kulit dan mengurangi keriput ya. Nah, untuk kamu yang belum tahu, salah satu cara mengatasi kulit keriput yang cukup efektif adalah dengan melakukan treatment Radio Frequency yang tersedia di seluruh cabang Larissa Asthetic Center. Yuk buat kulitmu bebas keriput dan kerutan dari sekarang!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281