Tutupin jerawat dengan pemilihan foundation yang tepat yuk!

Pernah nggak sih kamu merasa kulit wajah cenderung kusam dan berjerawat? Saat itu tiba, biasanya kamu bakal merasa bingung, galau dan resah dong? Memang sih, jerawat kadang bisa mengurangi rasa kepercayaan dirimu saat akan bepergian. Nah, biasanya wanita lebih memilih cara cepat dengan menggunakan foundation untuk menutupi jerawat. Sayangnya nih, kulit berjerawat nggak bisa sembarangan memakai foundation lho. Kamu bisa pakai foundation yang teksturnya matte atau powder. Lho, kok bisa sih? Ternyata matte foundation dan powder foundation itu punya teksur yang bagus dan cocok banget buat nutupin jerawat di kulit wajahmu. Pengen tau lebih jelas mengapa kok kedua foundation itu bagus untuk jerawatmu? Yuk, kita lihat informasinya lebih lanjut.

Dua Jenis Foundation Ini Cocok Banget Buat Nge-Cover Jerawat Di Wajahmu

Tampil eksis dan stay cantik emang udah jadi kewajiban bagi para wanita kekinian. Coba deh kamu amati kalau pas belanja di mall, hampir semua wanita disana pasti memakai make up, kan? Foundation emang salah satu make up dasar yang harus kamu gunakan. Foundation atau yang banyak dikenal dengan alas bedak ini emang wajib banget kamu gunain kalau mau hasil make up lebih terlihat mulus dan tahan lama.

Sayangnya, nggak semua foundation bagus buat semua tipe kulit lho. Nah, ini dia nih foundation tepat yang recommended buat nutupin jerawat di wajahmu.

1. Powder Foundation Bikin Wajahmu Nggak Berminyak Lho

Foundation ini cocok banget buat kamu yang hobi travelling. Lho, kok bisa? Fondation yang satu ini termasuk sangat praktis dan mudah diaplikasikan lho. Seperti namanya, alas bedak yang satu ini emang hampir mirip dengan bedak tabur. Jadi, kamu bisa memakai foundation ini kemanapun dan dimanapun. Pokoknya simple banget deh. Kamu cukup menyapukan alas bedak ini di area wajah ataupun leher dengan spons yang udah tersedia. Sangat praktis, kan?

2. Matte Foundation Bisa Bikin Make Up-mu Selalu On

Bagi kamu yang punya kulit berminyak, pernah nggak sih ngrasa kerepotan waktu memilih foundation? Apalagi kulit berminyak itu rentan banget sama yang namanya jerawat. Nah, salah satu foundation yang bisa banget meng-cover jerawat di wajahmu adalah matte foundation.

Kalau kamu memakai foundation ini, biasanya jerawat dan minyak di wajahmu bakal terkendali. Sayangnya, kamu juga nggak boleh berlebihan saat mengaplikasikan matte foundation ini di wajahmu ya. Lho, mengapa? Soalnya, yang namanya foundation pastinya sedikit banyak pasti bakal bikin riasan wajahmu terasa berat. Nah, kalau kamu terlalu banyak memakaikan foundation ini di kulitmu, dikhawatirkan malah bikin riasanmu terlihat menor. Jadi, kamu boleh kok mengoleskan foundation ini secara tipis aja, asalkan merata sampai meng-cover seluruh area wajahmu ya. Sangat mudah, bukan?

Sayangnya, nggak semua kulit wajah berjerawat cocok memakai berbagai jenis foundation ya. Tentu aja kulit berjerawat juga nggak dianjurkan untuk terlalu sering memakai foundation? Itu kenapa kamu lebih dianjurkan menjaga kondisi wajahmu agar terhindar dari jerawat, seperti dengan rutin melakukan facial yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulitmu. Tapi tenang, untuk kamu yang memang lebih memilih menggunakan foundation karena berbagai alasan, kamu bisa memilih foundation natural untuk meng-cover wajahmu. Dengan pemilihan warna foundation yang pas, wajahmu bisa tampak lebih sehat dan tidak terkesan berlebihan.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

https://www.traditionrolex.com/31

https://www.traditionrolex.com/31