Tampil pede dengan wajah bebas jerawat yuk!

Kamu punya masalah jerawat? Kurang pede nggak sih kalau wajah dipenuhi bentolan-bentolan kecil? Tenang, ada bahan alami yang recommended banget untuk mengatasi jerawat, yakni green tea atau teh hijau. Selain menggunakan produk wajah berbahan dasar green tea, facial dengan paduan green tea juga recommended, lho. Penasaran kenapa? Hal ini karena green tea sangat berkhasiat mengatasi masalah jerawat. Nggak cuma itu loh, green tea juga membantu melawan radikal bebas perusak kulit, menyeimbangkan gula darah dan insulin, serta menyeimbangkan hormon penyebab jerawat. Selain itu, green tea juga efektif membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, dan meredakan peradangan jerawat Yuk, simak informasi lebih lanjut mengenai berbagai manfaat teh hijau untuk jerawat berikut ini.


1. Melawan Radikal Bebas Perusak Kulit
Green tea atau teh hijau mengandung senyawa antioksidan katekin yang cukup tinggi bernama polifenol. Bahkan, konsentrasi antioksidan tersebut lebih tinggi daripada vitamin C dan E, lho. Nah, kandungan inilah yang dapat melawan radikal bebas yang dapat mengganggu kesehatan sel dan menyebabkan berbagai masalah kulitmu, termasuk jerawat. Caranya mudah kok. kamu cukup mengkonsumsinya secara langsung seperti dibuat teh atau dapat mengaplikasikannya pada kulit sebagai masker. Sangat mudah kan? Kamu dapat melakukan treatment ini secara rutin agar memperoleh hasil yang optimal.

Baca Juga : Amankah Membersihkan Wajah Dengan Sabun Mandi?


2. Menyeimbangkan Gula Darah Dan Insulin
Kamu tahu nggak, gula darah dan tingkat insulin yang tinggi dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat? Jika kadar gula darah dan insulin semakin tinggi, maka semakin tinggi pula risiko masalah kulit yang dapat menyerangmu, termasuk jerawat. Oleh karena itu, para ahli kecantikan biasanya menyarankan seseorang yang mengalami masalah jerawat untuk mengubah pola makan mereka.Pada umumnya, orang yang mengalami jerawat diminta untuk mengurangi makanan dengan karbohidrat dan indeks glikemik. Selain itu, mereka juga diminta lebih banyak mengkonsumsi buah yang kaya akan nutrisi dan rajin berolahraga. Penelitian seorang ahli di Jepang membuktikan bahwa konsumsi teh hijau secara teratur dapat mengendalikan tingkat gula darah dan insulin agar tetap seimbang. Jadi, buat kamu yang berjerawat, wajib banget mencoba cara mengatasi jerawat dengan teh hijau ini.


3. Menyeimbangkan Hormon Yang Menyebabkan Jerawat
Seperti yang telah disebutkan, teh hijau mengandung senyawa antioksidan yang cukup tinggi. Senyawa ini juga dapat meningkatkan molekul yang mengikat kelebihan hormon seks yang dapat menyebabkan jerawat. Nah, dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur secara tidak langsung, maka tubuhmu akan menyeimbangkan hormon tersebut.


4. Membunuh Bakteri Yang Menyebabkan Jerawat
Teh hijau juga memiliki kandungan yang bersifat antibakteri, lho. Hal ini membuat teh hijau sangat efektif untuk melawan kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Selain itu, kandungan antibakteri ini juga membantu untuk membunuh mikroorganisme lain yang mengganggu kesehatan kulitmu. Khasiat yang sangat luar biasa ya?


5. Meredakan Peradangan Jerawat
Menurut The University of Maryland Medical Center, teh hijau mengandung senyawa katekin yang sangat efektif sebagai bahan anti-inflamasi. Nah, senyawa inilah yang mampu mengurangi peradangan jerawatmu. Selain itu, senyawa tersebut juga mampu meminimalisir bekas luka yang sangat mungkin ditimbulkan oleh jerawat tersebut.

Baca Juga: Punya Wajah Glowing Hanya Dengan Satu Kali Treatment? Bisa Banget, Masa Nggak Percaya

Ternyata green tea sangat ampuh digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat, ya. Wajar aja jika banyak produk kecantikan yang menggunakannya bahan alami ini sebagai bahan utamanya. Nggak cuma untuk produk wajah, facial green tea juga jadi incaran banyak orang karena hasilnya yang benar-benar terlihat di wajah. Aroma masker green teanya juga menenangkan banget, bener-bener buat rileks. Tuhkan jadi pengen facial nggak sih? Pengen dong, kapan lagi punya wajah bebas jerawat sekaligus bisa rileks sejenak dari rutinitas padatmu. Green tea facial ini udah tersedia di semua cabang klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center dengan harga facial yang terjangkau kok, jadi kamu bisa coba langsung dan membiarkan kulit wajahmu rileks sejenak ya.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281