Malas Merawat Kulit? Hati-hati, Ini 7 Dampaknya

0 Shares
0
0
0

Apa kamu tipe orang yang sering merawat kulit wajah? Jika iya, bagus! Karena kamu sudah menjaga kesehatan kulit cantikmu sejak dini. Tapi, jika kamu jarang merawat kulit, maka kamu harus segera menghentikan kebiasaan buruk ini. Kalau tidak, maka bersiap-siaplah menghadapi dampak malas merawat kulit. Dampak buruk itu diantaranya kulit wajah menjadi berjerawat, kulit berminyak atau kering, kulit kusam, pori-pori membesar bahkan menyebabkan kulit wajah berkeriput. Berbagai masalah wajah ini disebabkan karena menumpuknya kotoran di pori-pori kulit kamu. Wah bahaya juga ya, kamu gak mau kan kena masalah kulit wajah ini? Yuk simak informasi lebih jelasnya agar kamu terhindar dari dampak malas merawat kulit.

1. Munculnya Jerawat Di Wajah
Jerawat adalah masalah kulit yang paling menyebalkan. Munculnya jerawat disebabkan oleh penyumbatan pori-pori di wajah. Penyumbatan ini dikarenakan debu, kotoran, minyak dan sisa make up yang tidak dibersihkan setelah beraktivitas sehingga menempel di wajah. Jangan kaget yah kalau wajah kamu berjerawat gara-gara malas merawat kulit. Jadi penting buat kamu untuk memperhatikan waktu-waktu yang tepat untuk merawat kulit.

2. Kulit Menjadi Berminyak
Kalo kamu jarang merawat kulit, siap-siap nih kulit wajah kamu akan berminyak. Lho kok bisa gitu ya? Ternyata sel-sel kulit mati di wajah akan menempel, tumpukan sel kulit mati ini membuat produksi minyak berlebih sehingga kulit wajah kamu semakin berminyak. Masalah ini tentu sangat mengganggu ketika kamu beraktivitas. So, kontrol minyak diwajah dengan produk wajah yang tepat ya.

3. Kulit Kering
Kebalikan dari masalah kulit sebelumnya, kulit akan menjadi kering ketika jarang dirawat. Hal ini terjadi karena sisa make up yang menempel di wajah akan membuat kulit wajah dehidrasi. Jika kamu terus melakukan kebiasaan buruk ini tanpa melakukan perawatan khusus maka kulit kamu akan semakin kering dan pecah-pecah.

4. Kulit Terlihat Kusam
Ketika kulit kamu kering maka membuat wajah menjadi kusam. Ini disebabkan karena minyak dan sel kulit mati menghambat pertumbuhan sel kulit baru yang seharusnya tumbuh ketika kamu tidur. Namun regenerasi kulit ini akan sulit terjadi jika sisa make up masih menempel di wajah dan membuat sulit bernafas. Kulit wajah yang cerah dan sehat hanya bisa didapatkan jika kamu rajin merawat kulit.

5. Pori-Pori Wajah Membesar
Dampak malas merawat kulit selanjutnya ini, paling banyak ditakuti para wanita. Soalnya ketika pori-pori wajah membekas dapat menyebabkan wajah mudah berminyak sehingga terlihat lebih kucel. Hal ini tentunya menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang dong. Bagi kamu yang malas merawat wajah bahkan tidak membersihkan sisa make up, kebiasaan ini akan menyebabkan bakteri tumbuh dan menyebabkan masalah wajah.

6. Muncul Keriput Di Wajah
Dampak terakhir ini harus benar-benar kamu waspadai. Soalnya jika kamu malas merawat kulit bisa jadi muncul garis-garis keriput di wajah kamu dan membuat kamu terlihat lebih tua. Penyebab utama masalah ini karena rusaknya lapisan pelindung pada kulit. Wah parah juga ya, makanya jangan malas merawat kulit wajah.

7. Komedo Membandel
Selain jerawat, komedo membandel juga mengancam kulit kamu yang jarang di rawat. Pasti gak ada yang mau kan punya komedo membandel di area T wajah kamu? Komedo di wajah ini terjadi karena penyumbatan pori-pori di wajah akibat sisa make up dan juga kotoran yang menempel.

Wah ngeri banget ya dampak malas merawat kulit ini, makanya kamu harus rajin-rajin melakukan perawatan kulit wajah. Untuk perawatan kulit wajah yang simpel dan cocok dengan masalah wajah, kamu bisa mengunjungi klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like