Dari Seram Sampai Manis, Ini Fakta Unik Tentang Halloween

0 Shares
0
0
0

Pernah mendengarkan atau bahkan mengikuti perayaan Halloween? Kalau belum pernah, nggak ada salahnya kok kamu tahu sedikit informasi tentang perayaan seru yang identik dengan kostum lucu tapi menyeramkan. Halloween diperingati pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya Perayaan yang sangat identik dengan anak-anak dan buah labu ini menjadi tradisi di negera Eropa hingga Amerika. Dimalam 31 Oktober, anak-anak akan berkeliling mengunjungi rumah tetangga untuk mendapatkan cokelat atau permen gratis sambil mengucapkan mantra “Trick or Treat”.

Hmmm…tapi kenapa bisa muncul perayaan Halloween ya? Hallowen ternyata berasal dari suku Kelt yang merupakan nenek moyang bangsa Eropa. Bagi suku Kelt, halloween disebut sebagai Fastival Samhain. Nah, Halloween juga identik dengan buah labu kuning dengan ukiran dan lilin (disebut dengan Jack O’Lantern) yang bertujuan melindungi rumah dan pemiliknya diri dari para makhluk halus yang berkeliaran di malam perayaan pergantian musim panas. Eits, tapi ada juga lho yang berpendapat bahwa halloween didedikasikan untuk mengenang orang-orang atau anggota keluarga yang sudah meninggal.

Tapi, saat ini halloween dikenal dengan parede kostum. Setiap orang bebas menggunakan kostum pilihannya sendiri, bisa berkostum lucu, unik, bahkan lebih sering orang-orang memilih kostum yang menyeramkan dan berkeliling dari satu rumah ke rumah yang lain. Kenapa? Karena memang perayaan ini sangat identik dengan sesuatu yang menakutkan. Nggak hanya pemilihan kostum, bahkan banyak rumah yang juga sengaja dihiasi dengan pernak pernik atau dekorasi menyeramkan.

Trick or Treat, Mantra Yang Wajib Diucapkan Saat Berkunjung Ke Rumah-Rumah

Nggak hanya anak-anak kecil yang berkostum unik dan menakutkan, setiap anak yang datang dan mengetuk pintu rumah tetangga wajib mengucapkan mantra “Trick or Treat”. Sebenarnya Trick or Trick bukan matra dalam arti sesungguhnya, dimana pada masa lalu Trick or Treat memanglah mantra yang diucap untuk menenangkan roh jahat. Tapi sekarang mantra/istilah “Trick or Treat” hanya diucapkan untuk memeriahkan perayaan Halloween.

Setiap anak yang berkunjung ke rumah tetangga dan mengucapkan “Trick or Treat” akan mendapatkan permen atau coklat bahkan terkadang coockies secara gratis dari pemilik rumah. Nah, jika pemilik rumah tidak berada dirumah, umumnya permen, cokelat dan coockies akan diletakkan di depan rumah dan anak-anak yang datang bebas mengambilnya.

Perayaan Halloween Jadi Pesta Permen Atau Cokelat Buat Anak-Anak

Saat perayaan Halloween hampir setiap rumah mempersiapkan jamuan permen, cokelat atau coockies gratis buat anak-anak. Bayangin aja gimana anak-anak nggak senang dengan perayaan Halloween yang membuat mereka memeiliki stok permen dan cokelat yang banyak? Itu kenapa setiap anak-anak dipastikan turut berpartisipasi dalam perayaan ini, bahkan jika anak tersebut masih berusia dibawah lima tahun lho. Eits, tapi mereka biasanya akan didampingi orang tua yang turut membantu mengambilkan dan membawa permen dan cokelat yang di dapat.

Wah seru banget ya perayaan Halloween di negara-negara yang memang merayakannya. Terus gimana dengan Indonesia ya? Memang sih, masyarakat Indonesia tidak begitu mengikuti perayaan Halloween. Namun walaupun tidak merayakannya, di Indonesia juga terkena euforia perayaan Hallowen lho. Bayangin aja, saat perayaan Halloween, banyak toko-toko atau pusat perbelanjaan yang memberikan promo unik terkait Halloween, salah satunya seperti promo unik jelang atau pada saat Halloween. Nah kali ini Larissa Aesthetic Center juga punya promo menarik untuk kamu yang ingin merawat kulitmu sampai tanggal 31 Oktober. Bagi kamu yang melakukan perawatan bisa beruntung mendapatkan smartwatch lho. Syaratnya? Gampang banget kok, cukup dengan like postingan Larissa tentang promo Halloween, upload foto kamu bertema Halloween dan sertakan caption seram versi kamu. Seru banget nggak sih, yuk buruan jadwalkan perawatan wajahmu di klinik kecantikan Larissa di kotamu dan rebut hadiah menarik di perayaan Halloween.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like