Pengabdi Setan: Teror Mencekam Saat Kamu Berserikat Dengan Iblis

0 Shares
0
0
0

Film horor garapan sutradara Joko Anwar ini merupakan karya daur ulang dari film Pengabdi Setan yang rilis tahun 1980. Film ini memiliki kisah yang berbeda jika dibandingan dengan yang tahun 1980. Dengan sentuhan khas Joko Anwar, film horor ini menjadi film yang ditunggu tunggu para penikmat film.

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang awalnya bahagia, namun menjadi susah secara finansial setelah sang ibu (diperankan oleh Ayu Laksmi) yang seorang penyanyi terkenal, meninggal dunia setelah sakit yang cukup lama. Selain meninggalkan kesedihan yang mendalam, ternyata kepergian ibu juga meninggalkan misteri yang akan menghantui keluarganya. Teror demi teror kian mengancam ketika mendekati hari ulang tahun Ian (diperankan oleh Muhammad Adhiyat) yang diceritakan sebagai anak tunawicara. Sesuai dengan judulnya, ternyata Ian sudah diincar oleh sebuah sekte penyembahan berhala. Seluruh anggota keluarga berusaha keras melindungi Ian, yaitu Bapak (yang diperankan oleh Bront Palarae), Rini (yang diperankan oleh Tara Basro), Tony (yang diperankan oleh Endy Arfian), Bondi (yang diperankan oleh Nasar Annuz), hingga nenek (yang diperankan oleh Elly D. Luthan) yang akhirnya harus meninggal.

BACA JUGA: Halloween Party, Ada Diskon Sampai Smartwatch Gratis Juga!

Yang namanya film horor pasti memiliki banyak jumpscare, tetapi Pengabdi Setan justru tidak mengeluarkan banyak jumpscare. Sekalinya keluar jumpscare, jump beneran kamu dari dari kursi penonton hahaha! Kemudian hantu di film ini semuanya nampak nyata. Salut dengan tim make up artist karena bisa membawa kengerian. Pemilihan lokasi serta bangunan rumah kuno menambah suasana ngeri meskipun itu siang hari. Tempat tempat seperti kuburan, kamar mandi, hingga sumur bisa bikin kamu males untuk ke kamar mandi di malam hari. Belum lagi kalau berbicara dari sisi sound dan sinematografinya. Suara-suara yang dimunculkan mampu membuatmu gelisah saat menontonnya, ditambah suasana kelam yang ditunjukkan akan semakin membangun suasana kengerian film ini. Selain itu pergerakan kamera yang disuguhkan mampu membawa kamu larut ke dalam situasi yang mencekam.

Buat kamu yang bingung mau nonton film horor Indonesia apa di hari Halloween, Pengabdi Setan recomended banget sih untuk ditonton sendirian (kalau berani sih hehehe) maupun rame-rame. Akhir kata, Happy Halloween!

BACA JUGA: Dari Seram Sampai Manis, Ini Fakta Unik Tentang Halloween

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like