Jarang Diperhatikan, Ternyata 5 Hal Ini Dapat Menyebabkan Jerawat Saat Kamu Tidur

0 Shares
0
0
0

Pasti kamu pernah mengalami, di pagi hari setelah bangun tidur menemukan jerawat muncul di bagian wajah kamu. Munculnya jerawat di pagi hari ini bukan tanpa sebab, karena ketika tidur ada banyak hal yang menjadi penyebab jerawat dan jarang sekali diperhatikan. Mulai dari posisi tidur tengkurap, posisi tidur di satu sisi dan hal-hal lainnya terkait dengan kebersihan ketika tidur seperti kebersihan bantal, kebersihan rambut dan make up yang masih menempel. Penasaran akan informasi selengkapnya? Baca ulasannya berikut ini.

1. Posisi Tidur Tengkurap
Kamu suka posisi tidur tengkurap? Maka kamu harus lebih berhati-hati. Meski posisi tidur tengkurap sering dijadikan solusi untuk kamu yang memiliki kebiasaan mendengkur nyatanya, ketika kamu tidur tengkurap otomatis bagian muka kamu akan menempel di bantal yang seharusnya digunakan untuk bagian kepala. Otomatis kotoran dari rambut yang menempel di bantal akan berpindah ke wajah kamu sehingga menyebabkan wajah berjerawat.

2. Tidur Disalah Satu Sisi
Tidak hanya tidur tengkurap saja yang membuat jerawat muncul. Ternyata tidur di salah satu sisi atau di bagian kanan atau kiri pipi menempel di bantal juga bisa memicu timbulnya jerawat, kenapa? Hal ini terjadi akibat kotoran yang ada di bantal menempel pada salah satu bagian pipi dan menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Sarung Bantal Yang Kotor
Sarung bantal merupakan salah satu tempat yang paling kotor dan menjadi sarang bagi banyak kotoran dari rambut dan debu, meskipun begitu hal ini terkadang tidak kamu sadari. Karena dari luar sarung bantal terlihat bersih namun, nyatanya di sarung bantal tersembunyi banyak kotoran yang bisa menjadi penyebab jerawat.
Untuk mencegah hal ini terjadi maka kamu harus memastikan bahwa sarung bantal yang kamu gunakan sudah bersih. Tidak hanya itu, kamu juga harus mengganti sarung bantalmu maksimal seminggu sekali agar kotoran di sarung bantal tidak menempel di pipimu.

4. Rambut Yang Kotor
Rambut tidak kalah penting menjadi faktor pemicu jerawat, kotoran dan minyak dalam rambut bisa menempel di bantal, sehingga menyebabkan jerawat di wajah kamu. Selain itu jika kamu memiliki rambut panjang tentunya rambut kamu sering menempel di bagian wajah ketika kamu tidur. Hal ini pula yang menyebabkan jerawat di wajah. Penggunaan conditioner juga dapat menyebabkan jerawat jika bersentuhan langsung dengan wajah. Untuk mengatasi terjadinya jerawat karena kotoran dalam rambut, kamu sebaiknya rajin mencuci rambut. Setidaknya dua hari sekali agar kotoran rambut akan berkurang.

5. Make Up
Kamu sering merasa lelah setelah beraktivitas seharian? Bahkan tidak memiliki waktu untuk menghapus make up di wajahmu karena ingin segera beristirahat? Ini merupakan salah satu kebiasaan terburuk wanita yang mampu memicu jerawat di malam hari. Sisa make up yang menempel di wajah seharian ditambah dengan debu dan keringat menjadi sarang bakteri untuk berkembang. Bahkan sisa make up ini dapat menyumbat pori-pori wajah sehingga menimbulkan berbagai masalah wajah. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu yang sering menggunakan make up untuk membersihkan sisa make up setelah beraktivitas. Hal ini untuk menyegarkan kembali wajah kamu dan menghindarkannya dari kotoran penyebab jerawat.

Tanpa disadari ternyata ada banyak hal di sekitar kamar yang dapat menyebabkan jerawat yah, mulai dari posisi tidur, penggunaan bantal, rambut yang kotor dan sisa make up yang tidak dibersihkan. Nah, untuk mencegah munculnya jerawat, kamu harus lebih memperhatikan kebersihan disekitarmu ya, termasuk produk-produk yang kamu gunakan pada wajahmu. Selain itu, selalu merawat wajah menggunakan produk berbahan alami juga bisa jadi pilihanmu. Untuk kamu yang berjerawat, kamu bisa kok menanggani jerawatmu dengan baik. Caranya? Lakukan treatment Mesotherapy Acne Control Without Needle. Treatment ini ampuh bantu kamu dalam mengatasi jerawat di wajahmu lho. Yuk segera coba dan miliki wajah cerah bebas jerawat.

0 Shares
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like